Bijogneo Home
Jika anda berada di lantai dasar dan ingin naik ke lantai teratas gedung yang tingginya 508 meter, dan tiba disana hanya dalam waktu kurang dari satu menit, saat ini hanya bisa terjadi di The Taipei Financial Center. Lift gedung ini mempunyai kecepatan maksimum..
FOKUS
Fiksi - Langkah
1 2 3 4 5 6 7
Indonesia kita memang unik. Ada banyak peristiwa unik yang membuat warna Indonesia melebihi pelangi. Kelebihan warna bukan menjadi lebih indah tapi justru membuat Indonesia tampak semakin gelap. Kemungkinan hanya terjadi di Indonesia dimana ada terdakwa..

Halaman

Rabu, 13 April 2011

Otak Belum Dipasang

Sehabis tragedi Century ternyata banyak anggota Parlimen yang masuk rumah sakit. Begitu kronisnya, sehingga sebagian besar harus menjalani operasi otak. Sebagian dari mereka yang telah berhasil menjalani operasi otak boleh pulang dan masuk kembali bekerja ke gedung parlimen dengan catatan dalam dua minggu harus kembali lagi ke rumah sakit untuk operasi lanjutan.

Mereka yang telah dioperasi ini kembali bekerja dengan ide-ide baru yang tergolong luar dari biasanya. Diantaranya adalah ide agar setiap anggota parlimen dialokasikan dana aspirasi sebesar 15 milyar  per tahun.

Setelah ide ini dicetuskan tentu saja mendapatkan sambutan yang positif dari teman-temannya termasuk yang sudah dioperasi dan sebagian besar lain yang tidak perlu dioperasi. Namun ide ini tentu saja menjadi polemik di masyarakat.

Salah satu anggota yang paling bersemangat mencetuskan ide ini, secara diam-diam berjalan mondar-mandir dari satu mal ke mal yang lain untuk mengintip atau menguping pembicaraan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Dengan bangganya dia mencoba menguping pembicaraan itu, sambil tertawa-tawa kecil di tengah-tengah kelompok kecil masyarakat. Namun tiba-tiba seseorang menepuk pundaknya.

“Hai! kamu anggota parlimen yang dua bulan lalu menjalani operasi otak itu kan?” tanya pria itu.
“Oh maaf saya tidak ingat, anda siapa?” tanya anggota parlimen itu
“Saya dokter yang mengoperasi otak kamu.”
“Oo.. ya?” jawabnya
“Eh saya dengar kamu salah satu dari pencetus ide untuk dana 15 milyar  itu ya?”
“Oh iya.. iya.. iya” jawab anggota parlimen itu dengan bangga.
“Eh.. kamu ini gimana sih? saya ini sudah lama menungu-nunggu kamu di rumah sakit, kok kamu tidak datang juga, ini sudah dua bulan lho!”
“Lho memang kenapa dokter?”
“Lha itu otak kamu masih di rumah sakit, belum saya pasang!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar